Cara Mudah dan Praktis Dapat Uang dari blog


Cara paling mudah dan praktis dapat uang dari blog adalah dengan pasang iklan kumpulblogger.com. Untuk memasang iklan kumpulblogger cukup punya alamat email, blog gratis dengan blogger.com, berisi satu posting artikel bahasa Indonesia.

Kenapa cara ini mudah dan praktis? Dari beberapa program pencari uang baik itu lokal maupun non lokal, tidak ada yang semudah ini, karena untuk daftar di kumpul bloger persyaratannya mudah. Kenapa blogger.com, bukan blog yang lain coba Anda baca 10 alasan memilih blogger.com.

Ada beberapa program pay per click lokal mulai memberikan syarat yang sulit dipenuhi oleh para blogger terutama para pemula. Misalnya, pageviewnya minimal 1000 perbulan atau alexa ranknya di bawah 100.000.

Bagimana cara pasang iklannya bisa baca di cara pasang iklan di Blogger.com, lalu Anda tinggal mengoptimalkan penghasilan kumpulblogger. Ada cara paraktis lain yang mungkin Anda ketahui, silakan berbagi. Anda pun tidak susah payah menghosting banner Anda, karena setelah proses pembutan banner blog selesai Anda tinggal mengcopy script html baner yang sudah jadi dan tinggal memasangnya di blog Anda, mudah bukan?

Langkah-langkah membuat banner blog online gratis:
1. Kunjungi situs ini Bannerfans.com
2. Registrasi dengan meng klik Signup.
3. Setelah terdaftar, sekarang mulai membuat banner blog, klik Banner Maker.

4. Pada menu Layout Anda bisa menseting panjang dan lebar banner sesuai dengan ukuran blog Anda. Misalnya kita pilih 468x60, (caranya klik di present lalu klik tanda anak panah ke bawah dan pilih).
5. Untuk background, ada 3 pilihan, apakah hanya satu warna (Use solid color fill), menggunakan warna gradiant (Use gradient color fill), atau menggunakan backgroung gambar kita sendiri. Untuk latihan kali ini saya memilih background satu warna. Untuk memilih warna yang diinginkan pada Choose your background color klik kotak warna yang terlihat, kemudian pilih warna yang diinginkan.
6. Klik menu Text & Fonts. Pasa Line 1: Isi Title pertama banner blog Anda, misalnya Download thema komputer, pada Font face Anda tinggal pilih bentuk hurufnya dengan klik anak panah. Untuk memilih ukuran huruf klik anak panah di Font Size, untuk memilih warna huruf klik kotak di Color.
7. Isi tulisan ke dua banner di Line 2, misalnya saya isi Free Downlod, Gratis, Theme Komputer,Vista,XP, Free Skins.
8. Untuk mengatur bayangan huruf klik Shadows & Effects.
9. Pilih border atau garis tepi banner blog Anda dengan mengklik Menu Border.
10. Pilih menu format banner Anda, apakah .png, .jpg, atau Gif.
11. Kalau sudah selesai klik Save Banner.
12. Untuk menyimpan banner yang Anda buat isi di Save under a new name.
13. Pada target URL isikan alamat url blog dimana Anda akan meletakkan banner ini,
Isi Form’s verivication Code.
14. Setelah selesai klik Save Banner, kemudian back to your banner.
15. Untuk mengambil script htmlnya klik Tombol Get the codes yang ada di pojok kanan bawah.
16. Sekarang Anda tinggal copy script html di bawah tulisan Code for webpages/blogs/Myspace. Kemudian paste di blog Anda. Selesai.
Langkah-langkah di atas hanyalah tutorial dasar yang singkat cara Membuat Banner Blog Secara Online, selebihnya Anda bisa bereksperimen sendiri. Apabila Anda tidak tahu cara memasang banner coba baca artikel haryantoblog di Cara pasang teks link dan mini banner, karena proses pemasangan di blogger.com sama.



0 Response to "Cara Mudah dan Praktis Dapat Uang dari blog"

Posting Komentar